Cara Membuat Sambal Penyet Ayam Tahu Telur Tempe Terenak

Powered by Blogger.

Cara Membuat Gado-gado yang Tepat

Cara Membuat Gado-gado yang Tepat
 Gado-gado

Cara Membuat Gado-gado yang Tepat - Agar tampilan sayur segar dan cerah, air rebusan harus sudah dalam keadaan mendidih sebelum sayur dimasukkan. Air yang digunakan jumlahnya juga harus cukup banyak sehingga semua permukaan sayur terendam sempurna. Kedua proses ini bertujuan agar sayuran cepat matang sehingga zat warna yang terkandung tidak banyak larut dalam air.

Khusus sayuran hijau seperti kangkung, setelah direbus sebaiknya direndam dengan air dingin untuk menghentikan proses pematangan sehingga daun kangkung tidak lodoh dan menghitam.
Untuk kacang goreng, goreng menggunakan minyak goreng curah yang baru dan berwarna jernih agar tidak hitam hasilnya. Gunakan 2 kg minyak untuk 10 kg kacang tanah.

Goreng kacang setelah minyak benar-benar panas. Kacang digoreng sampai 3/4 matang saja atau sampai kacang terlihat kuning kecoklatan karena proses pematangan kacang akan tetap berlangsung meski kacang telah diangkat dari wajan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Membuat Gado-gado yang Tepat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://caramembuat-sambal.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-gado-gado-yang-tepat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Saturday, June 23, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Gado-gado yang Tepat"

Post a Comment