Cara Membuat Sambal Penyet Ayam Tahu Telur Tempe Terenak

Powered by Blogger.

Cara Membuat Tempe Mendoan Agar Tidak Terlalu Berminyak

Cara Membuat Tempe Mendoan Agar Tidak Terlalu Berminyak


Cara Membuat Tempe Mendoan Agar Tidak Terlalu Berminyak - Rata-rata sifat tempe mendoan adalah menyerap banyak minyak, sehingga saat memegangnya menjadi lengket di tangan serta tidak nyaman di mulut dan gatal di tenggorokan. Untuk menyiasatinya, dalam adonan tepung gunakan campuran tepung terigu dan tepung beras dengan perbandingan 2:1 , yakni 2 kg tepung terigu, 1 kg teping beras. Pemakaian tepung beras menjadikan tekstur gorengan menjadi lebih garing.

Pada saat menggoreng, panaskan minyak goreng ke dalam wajan yang besar, usahakan wajan tersebut bisa menampung minyak yang cukup banyak. Goreng mendoan yang telah dicelup dengan adonan tepung ke dalam minyak yang cukup panas, menggunakan api sedang, lalu angkat dalam keadaan setengah matang dengan ciri tempe mengapung dan berwarna kekuningan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Membuat Tempe Mendoan Agar Tidak Terlalu Berminyak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://caramembuat-sambal.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-tempe-mendoan-agar-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Friday, June 22, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Membuat Tempe Mendoan Agar Tidak Terlalu Berminyak"

Post a Comment